Terupdate
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"bold"}

Atasi Banjir, Pemprov Gorontalo Berencana Bangun Sejumlah Kanal

Paradigma.co.id– Sejumlah kanal untuk mengatasi banjir dan genangan air akan dibangun di Kota Gorontalo. Rencana ini disampaikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Rabu (31/8/2022).

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Romen S Lantu menjelaskan, rencana pembangunan beberapa kanal tersebut bertujuan untuk menopang Kanal Tanggidaa dalam penanggulangan banjir dan genangan air.

“Tujuan kami membangun kanal banjir di dalam kota menjadi sarana pembuangan air dari beberapa saluran di dalam kota, ke depannya bisa ditambah dengan Kanal Tanggikiki, Kanal Serdadu dan lainnya,” kata Romen Lantu.

Romen Lantu menjelaskan pembangunan kanal banjir Tanggidaa akan menjadi salah satu contoh dalam mengatasi banjir di Provinsi Gorontalo. Kota Gorontalo merupakan daearah yang sering terkena banjir saat hujan dan banyaknya genangan air di sejumlah titik.
“Karena sudah mendesak, maka pembangunan Kanal Banjir Tanggidaa ini merupakan salah satu prioritas utama untuk menjadi pembuangan genangan air dan banjir di Kota Gorontalo,” jelas Romen Lantu.

Menurut Romen Lantu, akibat genangan air yang cukup lama dan banjir ini banyak jalan raya yang mengalami kerusakan.

“Contohnya di jalan HB Jasin, hujan baru 2 atau 3 jam saja pasti akan menggenangi badan jalan dan itu bisa mengganggu lalu lintas, dapat merusak badan jalan, di lokasi ini salurannya ada tapi tempat pembuangannya yang jadi masalah,” ujar Romen Lantu.
Ia berharap rencana Pemerintah Provinsi Gorontalo ini mendapat dukungan anggaran dan dukungan masyarakat. Kanal-kanal ini nantinya diharapkan dapat mengatasi masalah banjir dan genangan.[]

Vinkmag ad

Read Previous

Komisi X DPR Setujui Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordy Amat

Read Next

Muhammad Mardinono Ditunjuk Jadi Plt Ketum PPP Gantikan Suharso Monoarfa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.