Terupdate
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"bold"}

DPP KNPI Sesalkan Pengrusakan Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara

PARADIGMA.CO.ID- DPP KNPI sangat menyayangkan aksi pengrusakan sekretariat DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara yang dilakukan oleh beberapa orang pemuda dengan menggunakan atribut partai politik pada malam Selasa lalu (2/8).

“Tindakan anarkis pengrusakan kantor DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara merupakan tindakan orang-orang panik dan tentunya sangat tidak mencerminkan makna demokrasi”, kata Choir Syarifudin Siregar.

Choir Syarifudin Siregar selaku Ketua bidang Organisasi DPP KNPI menduga aksi anarkis yang menimpa KNPI Lampung Utara ekses provokasi yang terjadi dari persoalan statemen Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang direspon oleh berbagai oknum partai.

“Mungkin saja yang baru saja terjadi di Lampung Utara adalah ekses dari dampak provokasi yang terjadi beberapa saat ini di tingkat pusat”, kata Choir.

Lebih lanjut, Choir menyampaikan pesan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama agar seluruh kader KNPI di seluruh Indonesia tetap tenang jangan terprovokasi.

“Pesan Ketua Umum DPP KNPI Bung Haris Pertama agar seluruh kader KNPI di seluruh Indonesia tetap tenang dan jangan terprovokasi, khususnya bagi DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara untuk bertenang diri dan memaafkan para pemuda (oknum) yang telah melakukan tindakan yang mungkin didasari atas emosi sesaat”, jelas Choir.

Choir juga melanjutkan instruksi Ketua Umum agar Jajaran KNPI Lampung Utara mencari informasi akar masalah yang terjadi.

“DPP KNPI instruksikan kepada jajaran DPD KNPI Lampung Utara untuk mencari info akar permasalahan dengan cara kekeluargaan, tanpa harus ada lapor melapor ke pihak Kepolisian terlebih dahulu”, tegas Choir.

Lanjut Choir, DPP KNPI juga instruksikan DPD KNPI Provinsi Lampung untuk datang ke tempat kejadian di Lampung Utara.

“DPP KNPI instruksikan kepada DPD KNPI Provinsi Lampung untuk dapat segera datang Ke DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara untuk membantu menenangkan suasana, dan selesaikan persoalan dengan baik serta kepala dingin, dan jalan damai karena damai itu indah”, himbau Choir.[]

Vinkmag ad

Read Previous

TB Hasanuddin Pertanyakan Komnas HAM Lebih Aktif Ketimbang Polri Terkait Tewasnya Brigadir J

Read Next

Wamenkumham: Pemerintah Harus Lakukan Langkah Nyata dalam Pelindungan dan Komersialisasi Kekayaan Intelektual

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.