Terupdate
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"bold"}

GMPI Jajaki Kerja Sama dengan Pemuda UMNO

PARADIGMA.CO.ID– Jajaran pengurus Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) berkunjung ke markas Pemuda UMNO (United Malays National Organisation) di Kuala Lumpur, Kamis (4/8/2022).

Rombongan yang dipimpin langsung Ketum GMPI Achmad Baidowi atau Awiek diterima langsung oleh Presiden Pemuda UMNO, Asyraf Wajdi Dusuki beserta jajarannya.

“Kader-kader GMPI dan Pemuda UMNO merupakan dua organisasi sayap partai yang di kemudian hari berpotensi menjadi pimpinan partai bahkan elit pemerintahan Indonesia dan Malaysia. Sehingga komunikasi antar keduanya juga penting untuk mempererat silaturahmi kedua negara di masa mendatang,” jelas Awiek.

Dikatakan Awiek, Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara serumpun yang bertetangga, sehingga keduanya memiliki jalinan hubungan yang erat.

“Komunikasi baik formal maupun informal penting untuk menjalin kerjasama dan menghindari terjadinya kesalahpahaman yang bisa melibatkan dua negara bertetangga,” katanya

Awiek mengatakan, tidak menutup kemungkinan kedepan GMPI dan Pemuda UMNO bakal melakukan kerja sama khusus nya dalam bidang kepemudaan.

“Peran pemuda sangat penting dalam menata masa depan bangsa, termasuk di bidang politik, pendidikan, kebudayaan, dan lainnya,” tambahnya.

Baidowi menuturkan bahwa bukan hanya saat ini GMPI dan Pemuda UMNO menjalin komunikasi, dalam berbagai event pemuda internasional pun kedua organisasi ini kerap bertemu. Diantaranya saat menghadiri undangan Youth Feast yang digelar AK Parti Ganclik Kollari di Adana Stadium Turki beberapa waktu lalu.

“Kader-kader GMPI dan Pemuda UMNO merupakan dua organisasi sayap partai yang dikemudian hari berpotensi menjadi pimpinan partai bahkan elit pemerintahan Indonesia dan Malaysia. Sehingga komunikasi antar keduanya juga penting untuk mempererat silaturahmi kedua negara di masa mendatang,” jelas Baidowi.

Sementara itu ketua Pemuda UMNO Asyraf Wajdi Dusuki dalam kesempatan itu menyampaikan sejumlah dinamila politik di Malaysia. Ia melihat bahwa politik dalam negeri dan luar negeri kedua negara saling bersinggungan sehingga perlu adanya komunikasi intensif, termasuk antar organisasi pemuda partai.

“Pemuda UMNO sangat senang atas kehadiran delegasi GMPI. Kami berharap komunikasi ini terus terjalin di masa-masa mendatang,” kata Asyraf.

Dalam pertemuan ini rombongan GMPI selain Baidowi hadir tiga Wakil Ketum PP GMPI, Sekjen dan Bendahara Umum PP GMPI, serta jajaran pengurus lainnya juga Ketua PW GMPI DKI Jakarta, Islahuddin.[]

Vinkmag ad

Read Previous

Apresiasi Kapolri, JMM Minta Publik Hentikan Spekulasi Liar Kasus Brigadir J

Read Next

Meutya Hafid Minta Kemenlu RI Waspadai Situasi di Taiwan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.