Terupdate
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"bold"}

Hero Group Kembali Raih IICD Awards atas Keberhasilannya Menerapkan Praktik GCG Berkelanjutan

PARADIGMA.CO.ID- PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) kembali mengukuhkan posisinya sebagai salah satu perusahaan terbuka yang menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG) dengan raihan penghargaan kategori Best Right of Shareholders dan termasuk dalam daftar Top 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Menengah (MidCap) pada ajang The 13th Corporate Governance Award 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerja sama dengan Berita Satu Media Holdings yang diselenggarakan pada 27 Mei 2022 di Graha CIMB Niaga, Jakarta.

Sekretaris Perusahaan PT Hero Supermarket Tbk, Iwan Nurdiansyah mentakan, HERO Group terus berkomitmen untuk menerapkan praktik Tata Kelola Perusahaan yang Baik di seluruh kegiatan operasional untuk memastikan kinerja yang berkelanjutan agar dapat terus memberi manfaat kepada para pemangku kepentingan dengan berpegang pada 5 prinsip tata kelola perusahaan yang baik yaitu; transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi serta kewajaran.

The 13th Corporate Governance Award 2022 merupakan pemberian apresiasi kepada emiten dengan praktik corporate governance terbaik bagi emiten dengan market kapitalisasi tebesar (BigCap) dan emiten dengan market kapitalisasi menengah (MidCap) yang dibagi menjadi 10 kategori yaitu: Best Corporate Governance (CG) Overall, Best Financial Sector, Best Non-Financial Sector, Best SOE/BUMN, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure & Transparency, Best Responsibility of the Boards dan Most Improved.

Penilaian dilakukan kepada 200 emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), masing-masing
100 emiten dengan market kapitalisasi terbesar dan 100 emiten dengan market kapitalisasi menengah. Dalam melakukan penilaian IICD didukung 10 asesor dengan menggunakan metode penilaian berdasarkan Asean CG Scorecard.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Capaian ini menjadi dorongan kepada kami untuk terus menjadi perusahaan yang menerapkan praktik Tata Kelola Perusahaan yang Baik sehingga prinsip keberlanjutan yang memberikan manfaat kepada seluruh pemangku kepentingan dapat selalu terjaga dan menjadi contoh untuk perusahaan lainnya,” tutup Iwan.[]

Vinkmag ad

Read Previous

Magician Master Limbad Dukung LaNyalla Jadi Presiden

Read Next

Startup Gadjian Buka Beasiswa Bagi Penyandang Difabel dan UKM Daerah Tertinggal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.