Terupdate
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"bold"}

Usung Semangat Kebhinekaan, Deklarasi Anies Kalsel Hadirkan Barongsai dan Tari Tradisional Banjar

Paradigma.co.id- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kalsel terus bergerak menggelar berbagai deklarasi. Terbaru, mereka menggelar deklarasi tiga DPD yakni Kabupaten Banjar, Tapin dan Tanah Bumbu dirangkai dengan Forum Konsolidasi Wilayah (FKW).

Tema kebhinekaan menjadi semangat yang diusung pada kegiatan tersebut. Mulai dari Barongsai hingga tari-tarian tradisional Banjar tampil dalam rangkaian acara.

Ketua DPW Anies Kalsel H Martinus menjelaskan, hadirnya Barongsai dan kesenian tari tradisional Banjar sejalan dengan visi Anies Baswedan yang dikenal sebagai pemimpin semua umat, suku, agama dan ras. Menurut Martinus, Anies sukses menjadikan Jakarta sebagai tempat yang nyaman untuk semua etnis dan suku bangsa yang tinggal di sana.

“Kita bisa saksikan bagaimana saudara kita Tionghoa di Jakarta begitu mencintai Pak Anies karena kepemimpinan beliau, begitu juga etnis dan suku bangsa lain. Pak Anies sukses menjadi pemimpin untuk semua,” cetusnya.

Martinus berharap dengan hadirnya kesenian dari berbagai etnis dan suku bangsa, semangat kebersamaan dalam membangun Indonesia kedepan terus terjalin.

“Kami ingin kesenian dari seluruh etnis yang ada di Kalimantan Selatan mendapatkan tempat di hati masyarakat, ini saya kira sejalan dengan semangat kebhinekaan dan kebersamaan yang diusung Pak Anies,” ujarnya.

Deklarasi sendiri berlangsung meriah. Ada ratusan relawan dari tiga DPD yang dikukuhkan juga ada relawan DPW Anies Kalsel serta DPD kabupaten dan kota lain. Hadir juga pengurus DPW Mak Mak Anies (Manies) Kalsel.

Dari DPP Anies hadir tiga tokoh penting yakni Awalil Rizky (Pembina DPP Anies), Laode Basir (Koordinator Presidium DPP Anies) dan Muhammad Isnaeni (Korwil Kalimantan DPP Anies).

Dalam sambutannya, Laode Basir meminta relawan fokus meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan. Laode meyakinkan kepada relawan pada saatnya nanti Anies Baswedan akan diusung oleh gabungan partai politik sebagai calon Presiden RI 2024.

“Sebagaimana yang sudah diberitakan, kemungkinan besar koalisi NasDem, Demokrat dan PKS akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden, mari dari sekarang relawan terus fokus meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan,” harapnya.

Ketua DPD Anies Tanah Bumbu, Badran menegaskan, relawan siap untuk tancap gas setelah acara deklarasi. Ia yakin dengan komposisi relawan yang merupakan tokoh dari berbagai kalangan, Anies Baswedan bisa mendapat tempat di hati masyarakat Tanah Bumbu.

Usai deklarasi, acara dirangkai dengan FKW yang dihadiri oleh pengurus inti dari 13 DPD kabupaten dan kota. Materi FKW diisi oleh pimpinan DPP.

“Tujuan dari FKW kita ingin membekali relawan dengan pemahaman tentang konsep kerja relawan, kita beberkan strategi agar relawan bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” imbuh Korwil Kalimantan DPP Anies Muhammad Isnaeni.[]

Vinkmag ad

Read Previous

Mentan SYL Dorong Para Ahli Perkuat Keamanan Pangan Nasional

Read Next

Proyek PT Waskita Karya di Pulau Sumbawa Dianggap Gagal, Masyarakat Anggap Proyek Siluman

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.